Jumat, 23 November 2012

KESEHATAN DAN KECANTIKAN

BEAUTY WITH LEMON

Kalau biasanya kamu sering menghilangkan dahaga dengan segelas lemon dingin, kali ini kamu juga bisa menggunakannya untuk kecantikan kulit wajahmu.

Salah satu buah alami yang penting untuk kesehatan kulit anda adalah buah lemon.Banyak banget lho cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan lemon sebagai kecantikan kulit wajahmu.
  1. Kulit berminyak            : peras 1 buah lemon ke dalam mangkuk yang berisi air es,lalu percikkan ke suluruh wajah. Pijat perlahan selama 5 menit dan bersihkan wajah dengan air sampai bersih.
  2. Kulit kering dan kasar : campurkan 1 kuning telur, beberapa tetesan air lemon, dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Bilas dengan air biasa, lalu percikkan air es kewajah.
  3. Menghilangkan lelah pada mata : ambil masing - masing 4 sendok air lemon dan air es, lalu taruh pada sebuah kapas. Kompres mata dengan kapas tadi selama 10 menit.
  4. Menghilangkan bintik bintik       : gilinglah 2 buah almond, lalu campurkan dengan 1 putih telur dan 1/2 sendok teh air lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Kemudian cuci bersih dengan air hangat lalu dengan air dingin.
  5. Mengobati jerawat       : peraslah lemon ke dalam sebuah mangkuk, lalu masukkan satu gelas penuh susu dan 1 sendok teh gliserin ke dalamnya. Aduk rata dan biarkan selama setengah jam. Oleskan campuran pada muka, tangan,dan kaki sebelum tidur malam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar